scyzofrenia

This all about music and maybe what i feel about the world

Review Teater JKT48 Trainee Boku No Taiyou

Debut-Boku-No-Taiyou-JKT48-Trainee

Setelah sekian lama saya menantikan ingin melihat pertunjukan yang satu ini, akhirnya tercapai jua saat yang ditunggu-tunggu. Menonton adik-adik JKT48 trainee (generasi kedua) membawakan setlist Boku No Taiyou (Himawarigumi) yang memang ada beberapa lagu dari setlist itu yang menjadi favorit saya.

Entah tanggal berapa pada saat itu, di sore hari saya sudah berada di altar suci JKT48 yaitu FX lantai 4. Seperti biasa sebelum menonton pasti ada Bingo untuk mengacak siapa yang beruntung untuk masuk lebih dulu secara berurutan. Saat itu saya kurang beruntung karena mendapat tempat duduk di belakang.

Dan akhirnya pertunjukan pun dimulai, keluarlah suara Overture. Di 48 family semua sister group seperti AKB48, SKE48, NMB48, HKT48 dan SNH48 mempunyai Overture masing-masing. Mulailah lagu pertama yaitu “Dreamin’ Girls” dengan dibalut nuansa a capella ya walau sebenarnya disini belum dibawakan secara live tapi tetap mengasyikan di telinga.

jkt48-boku-no-taiyou-01

Dan selanjutnya “Run Run Run” sambil melepas rompi mereka menari, dan lagu ini betul-betul lagu yang membuat semangat seperti ingin berlari mencapai apa yang kita inginkan.

jkt48trainee-h

Di lagu ketiga yaitu “Mirai no Kajitsu” (Buah Masa Depan), ini merupakan salah satu single mereka yang dibawakan pada saat tampil di acara-acara selain di teater. Lagu ini memang sudah dipopulerkan di Jepang sana oleh kakak-kakak mereka AKB48, dan lagu ini dibawakan dengan baik oleh para Trainee ini. Lagu selanjutnya “Viva! Hurricane”, entah kenapa saya kurang suka lagu ini. Tapi dance dilagu ini menarik, jika melihat AKB48 mereka dibantu alat hidrolik sehingga menjadi 4 tatanan berundak ditengah lagu. Kekurangan di teater JKT48 ini belum adanya sistem hidrolik jadi belum bisa sama persis seperti yang ditampilkan di Jepang, walau hanya beberapa lagu memakai sistem ini.

Masuk ke Unit Song, Unit Song adalah lagu yang dibawakan oleh beberapa member saja, seperti dua orang, tiga orang dan sebagainya. Lagu Unit Song yang pertama atau lagu kelima yaitu “Idol Nante Yobanaide” (Jangan Panggil Aku Idol) yang dibawakan oleh Cindy Yuvia, Nadila Cindi Wantari, Shinta Naomi dan Intar Putri Kariina. Dengan memakai seifuku (kostum) berwarna merah muda memunculkan kesan menggemaskan, terutama Cinvia yang memang terlihat menggemaskan disini.

4

Lagu selanjutnya “Boku to Juliette to Jet Coaster” (Aku, Juliet dan Jet Coaster) yang dibawakan oleh Rona Anggraeni, Alicia Chanzia, Natalia ini berhasil mencuri perhatian saya dengan gerakannya yang luwes. Rona dan Acha disini memang saling beradu kemampuan menari, dan entah kenapa mata saya tertegun melihat gerakan Acha yang memang patut dibilang lebih menonjol daripada center di lagu itu.

jkt48-boku-no-taiyou-03

Lagu ketiga pada Unit Song “Higurashi no Koi” yang dibawakan oleh Riskha Fairunissa, Thalia. Di lagu ini permainan ekspresi sedih ditunjukkan, dengan tempo lagu yang pelan cocok sekali.

522069_563492803693767_98917412_n

Selanjutnya “Itoshisha no Defense” (Pertahanan dari Cinta) dibawakan Noella Sisterina, Lidya Maulida Djuhandar, Viviyona Apriani dengan tampilan yang lumayan sensual.

Dan lagu terakhir di Unit Song ini “Himawari” (Bunga Matahari) yang dibawakan Ratu Vienny Fitrilya, Jennifer Hanna, Jennifer Rachel Natasya, Della Delila ini memang sudah menjadi salah satu lagu favorit saya. Dan mereka membawakannya dengan sempurna, ditambah memakai seifuku yang menunjukkan seperti Bungan Matahari. Sangat serasi dengan lagu yang dibawakan dan langsung mencuri hati. Lagu ini memang salah satu yang memikat hati saya sebelum menonton JKT48 trainee, dan sekarang bertambah memikat hati setelah melihat mereka membawakan lagu ini.

asdhimawari

Dua lagu selanjutnya “Takeuchi Senpai” (Kakak Kelasku) dan “Sonna Konna Wake de” (Dengan Berbagai Alasan), tak ada kesan khusus pada lagu ini. Datar-datar saja, tidak ada yang spesial menurut saya. Selanjutnya “Deja vu” pun belum bisa menarik perhatian.

jkt48-boku-no-taiyou-05

Lagu sebelum jeda yaitu “Yuuhi wo Miteiruka?” (Apakah Kau Melihat Mentari Senja?) memang salah satu lagu favorit saya di setlist ini. Membuat saya ikut bernyanyi saat lagu ini berdendang walau tidak terlalu hafal lirik versi Jepangnya haha. Setelah lagu ini berakhir masuklah ke saat jeda dan penonton mulai berteraik “Ankoru..Ankoru..Ankoru..” sampai mereka kembali lagi ke panggung.

IMG_1499

Dan ketika mereka kembali ke panggung membawakan “Lay Down!”, dengan berlenggang seksi dan berpakaian garang ala rocker mereka membawakan lagu ini. Tapi lagu ini belum membuat saya jatuh hati entah kenapa.

jkt48-boku-no-taiyou-06

Dua lagu terakhir yaitu “BINGO” dan “Boku no Taiyou” (Matahari Milikku) memang sudah menjadi incaran sejak awal karena dua lagu ini memang hits AKB48 yang saya dengarkan awal-awal mendengarkan idol-group dari Jepang itu. Pada lagu BINGO ini mereka memakai seifuku yang bisa dibilang kawaii (lucu) dengan gerakan yang familiar buat saya.

12

Dilanjut Boku No Taiyou yang menutup setlist ini dengan sangat sempurna dan membuat ingin kembali melihat mereka membawakan setlist ini.

jkt48-boku-no-taiyou-07

Dari semua member yang tampil pada saat itu mata saya lebih tertarik untuk melihat Viny, Cinvia dan Acha. Viny dengan senyum simpul nan lembut dan terbiasa mengeye-lock fan ketika menonton membuat suatu kesan tersendiri. Cinvia yang begitu menggemaskan, apalagi dengan mengenakan seifuku “Idol Nante Yobanaide” dan ekspresi yang polos mampu meluluhkan mata yang melihatnya. Dan yang terakhir Acha, saya melihatnya dari segi gerakan tarinya. Walau Rona dari segi tariannya bagus tapi  entah kenapa lebih menyukai  gerakan Acha.

Walaupun setlist ini bisa dibilang catchy namun tetap tidak setara dengan setlist Pajama Drive yang memang lagu-lagunya mudah dicerna dan ya mungkin karena nada-nada yang biasa orang Indonesia itu pop dan dangdut jadi terdengar familiar.

Cr photos :  Google

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 18, 2013 by in 48 things.
%d bloggers like this: